Ulurtangan Lunasi Biaya Masuk MTs Santri Yatim Tunanetra Aditya

YOGYAKARTA (ulurtangan.com)- Alhamdulillah, Ulurtangan telah melunasi biaya masuk Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) Aditya Kurniawan, anak yatim tunanetra dari anak seorang mualaf ibu Dwi Trisilowati asal Solo yang terbebani 3,5 juta rupiah. Relawan Ulurtangan bersua pada Senin (26/8/2024) ke Asrama Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (Yaketunis) Yogyakarta.

Ditemui Kepala Sekolah MTs Yaketunis, Ibu Dania, semua administrasi langsung diserahkan dan diterima olehnya. Aditya pun diajak untuk penyerahan donasi tersebut agar ia juga mengetahui bahwa kebutuhan biaya sekolahnya telah lunas. Senyum Aditya pun merekah dan mengaku senang.

“Sejak saya masuk ke MTs memang menjadi beban ibu jika harus dibebani biaya saya sekolah. Lha wong di rumah ibu juga masih menanggung nenek yang jompo mas. Alhamdulillah sekarang sudah lega tidak mikir lagi. Saya ucapkan Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu biaya sekolah saya. Semoga masuk Surga bersama Nabi sedekat dia jari,” ucap Aditya.

Saat ini Aditya beranjak kelas 7 di MTs Yaketunis berstatua swasta. Sehingga pihak Yayasan berusaha menutup semua biaya operasional dengan menarik SPP dari wali santri dan orang tua asuh. Demi kelancaran kegiatan dan mendukung proses belajar mengajar bagi disabilitas netra.

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini.” Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.” (HR Bukhari).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *