Ulurtangan Solo Salurkan Pakaian Layak Pakai, Warga Alas Kobong Antusias

SRAGEN (ulurtangan.com) – Pakaian layak pakai hasil sedekah dari para donatur dikemas menjadi 5 karung. Oleh Relawan Ulurtangan dibawa saat acara penyerahan Wakaf Sumur Mushala At Taubah Alas Kobong, Sumberlawang Sragen. Antusias warga begitu besar, mereka memilah-milih yang cocok dan disukai, Kamis (24/8/2023).

Usai acara serah terima Program Wakaf Sumur yang digelar di Mushala At Taubah, warga kemudian dipersilahkan memilih pakaian yang menjadi incarannya. Kerudung, baju, celana, gamis dan pakaian anak yang sudah dipersiapkan dihalaman Mushala langsung diserbu warga yang mayoritas ibu-ibu.

“Monggo ibu-ibu silahkan di pilih mana yang disukai. Mas kalau tidak habis apa nanti dibawa balik lagi atau biar disini, kan masih ada warga yang belum hadir, biar ambil juga nanti,” ujar Sutiyono, Ketua RT Dusun Alas Kobong pada Relawan ulurtangan.

Sebagian besar ibu-ibu mendapatkan 5 sampai 10 potong pakaian, mereka mengaku senang karena kondisi pakaian masih banyak yang bagus-bagus. Bu Asri, salah satu warga Dusun Alas Kobong mengungkapkan kegembiraannya, bagi warga desa, menurutnya membeli pakaian sebuah pilihan yang berat karena lebih mendahulukan kebutuhan makan.

“Maturnuwun mas, diparingi pakaian niki kerudung, baju, celono. Seneng mas,” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *