Kedalaman 52 Meter, Wakaf Sumur Mushala At Taubah Alaskobong Keluarkan Air Bersih

SRAGEN (Ulurtangan.com) – Di kedalaman tanah 52 meter, pengeboran sumur telah dihentikan karena telah mengeluarkan air bersih untuk kebutuhan wudhu Mushala At Taubah Alaskobong, Sumberlawang, Sragen. Pencapaian itu sesuai harapan yang telah diperkirakan Tim Pengeboran bahwa daerah Alaskobong letak sumber air antara 50-60 meteran.

Dalam pengerjaannya, beberapa kali sempat menghantam batu yang memperlambat pengeboran. Dibutuhkan 4 hari lamanya untuk mencapai kedalaman tersebut dan memperoleh air layak.

“Kemarin sempat menghantam batu hijau pak, agak ulet juga karena konturnya seperti batu padas. Satu batang pipa bor yang panjangnya 2,5 meter butuh 5 jam waktu pengeborannya,” ucap Sutiyono, ketua takmir Mushala At Taubah, Jumat (28/7/2023).

InsyaAllah proses pengerjaan dilanjutkan dengan pembuatan tempat wudhu dan kamar mandi untuk fasilitas jamaah dan para musyafir. Nantinya tempat wudhu putra dan putri terpisah dengan masing-masing kran wudhu sebanyak 3 buah.

Tandon air kapasitas 1000 liter sudah cukup untuk tampungan wudhu dan kebutuhan warga yang membutuhkan. Jika kemarau tiba semoga menjadi jujukan warga untuk memenuhi kondisi darurat air.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *