Ulurtangan Lunasi Biaya Pesantren 9 Juta Untuk Yusuf, Yatim Piatu Hafal Qur’an 7 Juz

SUKOHARJO, (Ulurtangan.com) – Yayasan Uluran Tangan Indonesia telah melunasi biaya masuk Pesantren sebesar Rp 9.000.000,- bagi calon santri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) ISKA Sukoharjo, Yusuf Salim Cahya Tri Nabil (13). Ia seorang yatim piatu yang telah memiliki hafalan Al Quran sebanyak 7 juz selama 6 tahun mengenyam di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Tahfizhul Qur’an Al Ma’shum (MITTQUM) Solo.

Ustadz Dadang, Kepala Administrasi PPTQ ISKA mengucapkan terima kasih kepada para donatur Ulurtangan yang bisa mengentaskan calon santrinya tersebut. Ia berharap program beasiswa yang digagas Ulurtangan bagi ananda Yusus terus berlanjut hingga ia lulus nanti.

“Saya mewakili para asyatid dan pengurus yayasan ISKA mengucapkan jazakumullahu khoiron pada donatur Ulurtangan yang telah membiayai calon santri kami ananda Yusuf. Semoga para donatur bisa terus menjadi wali asuhnya hingga Yusuf lulus dari pesantren kami khususnya tanggungan SPP. Tak lupa kami doakan semoga para donatur dilancarkan rezekinya,” ucapnya.

Bulan Juli, Yusuf sudah merampungkan sekolah ditingkat dasar. Bertepatan itu pula ia akan melanjutkan mondok di PPTQ ISKA. Ia sudah mantap karena di pondok ia bisa mandiri bergaul lebih akrab dengan teman dan memiliki saudara baru. Cita-citanya yang ingin menjadi Dokter yang hafal Qur’an semoga bisa ditempuh melalui tahap dari sini. Mendapatkan beasiswa dari Ulurtangan, ia mengaku senang.

“Alhamdulillah, senang. Kepada para donatur Ulurtangan semoga dilancarkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya,” tutur Yusuf dengan logat yang pelan.

Setelah menyelesaikan pembayaran biaya masuk Pesantren, Relawan Ulurtangan mengajak Yusuf melihat ruang asrama santri didampingi Ustadz Dadang. Dari tambahan informasi pengurus Pesantren ISKA, tahun ini merupakan angkatan baru jenjang setingkat SMP dengan perolehan calon santri baru sebanyak 7 orang. Sementara itu, bangunan kelas untuk pelajaran berlantai 3 sudah memasuki tahap finishing.

“InsyaAllah, bulan ini selesai finishingnya. Begitu para santri masuk, ruang belajar sudah bisa digunakan untuk belajar memghafal Al Qur’an,” ujar Ustadz Dadang.

Ulurtangan.com mengucapkan terima kasih kepada para donatur semoga doa dan dukungannya menjadi amal kebaikan kelak diakherat sesuai janji Nabi Muhammad salallahu’alaihi wassalam bagi orang yang merawat anak yatim dalam hadistnya :

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ كَهَاتَيْنِ، يُشِيرُ بِإِصْبَعَيْهِ

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini.” Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya (HR Bukhari).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *