Ulurtangan Fasilitasi Pengobatan Balita Penderita ROP ke RS Mata Cicendo, Bandung

BEKASI (ulurtangan.com)- Alhamdulillah, di hari ke-11 bulan Ramadhan 1444 H, kegiatan layanan ambulan gratis yang diselenggarakan oleh Ulurtangan.com terus beroperasi untuk mengantar pasien yang memerlukan perawatan medis. Program layanan ambulan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transportasi cepat dan aman ke fasilitas kesehatan, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Selepas shalat shubuh pada Senin, (03/04/23) Relawan Ambulan Ulurtangan mengantar ananda Ezra Zachary ke RS Mata Cicendo, Bandung. Balita berusia 7 bulan ini sebelumnya diduga mengidap tumor ganas karena dari pemeriksaan dokter diketahui positif Retinopathy of Prematurity (ROP) di kedua matanya.

Haris Pranatha (orang tua Ezra Zachary) menyatakan sudah keempat kalinya ia membawa buah hatinya ke RS Mata Cicendo untuk dilakukan pemeriksaan, ia berharap semoga hasil pemeriksaan hari ini Ezra Zachary negatif dari dugaan tumor ganas.

“Kami sekeluarga mengharapkan semoga hasilnya sesuai dengan yang kami harapkan bahwa putra saya negatif dari tumor ganas,”  tuturnya.

Usai menjalani pemeriksaan dan menunggu hasil laboratorium sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB, Alhamdulillah dokter menyatakan Ezra dinyatakan negatif dari tumor ganas, namun sangat disayangkan ROP yang diderita Ezra tidak dapat sepenuhnya disembuhkan sehingga akan menyebabkan gangguan penglihatan jangka panjang atau kebutaan.

Mari do’akan semoga Allah memberi kekuatan dan kesabaran kepada orang tua Ezra Zachary. Memberi mereka kebijaksanaan dalam menghadapi tantangan ini dan dukungan yang dibutuhkan untuk memberikan perawatan terbaik kepada buah hatinya. Semoga Allah, melindungi Ezra dari segala kesulitan dan rintangan yang mungkin dihadapi akibat kebutaan, dan smoga keluarga ini selalu diberi ketenangan, kasih sayang, dan kekuatan dalam menghadapi setiap cobaan yang datang. Aamiin.

Ulurtangan.com mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program layanan ambulan gratis ini, baik melalui donasi, sukarelawan, maupun doa, agar layanan ini dapat terus berjalan dan membantu banyak orang yang memerlukan bantuan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *