ImageYuk Wakaf 1000 Al Qur'an Untuk Masjid, Rumah Q...
Image

Yuk Wakaf 1000 Al Qur'an Untuk Masjid, Rumah Qur'an, Pesantren dan Majelis Taklim Bersama Karang Taruna Bekasi dan Ulurtangan

Rp 1.051.194 dan masih terus dikumpulkan
6 Donatur sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

BEKASI (Ulurtangan.com) - Bulan Bhakti Karang Taruna merupakan acara yang diadakan setiap tahun oleh Karang Taruna Kota Bekasi dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Acara kegiatan Bhakti Karang Taruna Insya Allah akan diadakan pada tanggal 21 Oktober 2023. Acara ini juga akan menjadi momen penyaluran wakaf 1000 Al-Qur'an kepada pihak-pihak yang membutuhkannya, seperti masjid dan majelis taklim di Kota Bekasi.

Ulurtangan dan Karang Taruna Kota Bekasi memiliki tekad untuk menyebarkan kebaikan dan memperkuat spirit keagamaan masyarakat di Kota Bekasi. Program tebar wakaf Al-Qur'an pun diinisiasi sebagai sebuah program penggalangan dana yang menyentuh hati dan memberikan manfaat bagi calon penerima.

Dalam program ini, Ulurtangan dan Karang Taruna Kota Bekasi menargetkan untuk mengumpulkan 1.000 Al-Qur'an. Al-Qur'an yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masjid, majelis taklim, pesantren, dan rumah Qur'an yang tersebar di berbagai wilayah Kota Bekasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, Darkam Suryadi, dalam rapat bersama Ulurtangan yang diadakan di sekretariat Yayasan Indonesia Uluran Tangan, Kota Bekasi. Darkam Suryadi menyampaikan bahwa tujuan dari kampanye donasi wakaf Al-Qur'an ini adalah untuk memastikan setiap masjid dan majelis taklim di Kota Bekasi dilengkapi dengan Al-Qur'an yang cukup dan berkualitas.

Kami ingin masyarakat Muslim di Kota Bekasi memiliki akses yang lebih baik untuk mempelajari dan memahami Al-Qur'an. Dengan menyediakan 1000 salinan Al-Qur'an, kami berharap dapat memberikan sumbangan yang berguna bagi perkembangan spiritual mereka, ujar Darkam Suryadi.

Selain itu, penggalangan donasi ini juga merupakan bagian dari upaya Karang Taruna dan Ulurtangan dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan. Karang Taruna Kota Bekasi sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Bekasi untuk bersama-sama mewujudkan tujuan tersebut.

Kami mengundang semua pihak, baik perusahaan, lembaga keagamaan, maupun individu, untuk memberikan kontribusi dalam bentuk donasi untuk kampanye donasi wakaf Al-Qur'an ini. Setiap sumbangan yang diberikan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat Muslim di Kota Bekasi, tambah Darkam Suryadi.

Ketua Yayasan Indonesia Uluran Tangan, Yophie Sofyan Ramdani, mengungkapkan dukungan penuh dari Ulurtangan terhadap program wakaf Al-Qur'an ini. Menurutnya, Al-Qur'an memiliki peran penting dalam membentuk pribadi yang kuat dan berakhlak mulia.

Melalui program wakaf Al-Qur'an ini, kita dapat memastikan bahwa Al-Qur'an menjadi sumber inspirasi dan pedoman bagi umat Muslim di Kota Bekasi. Semoga kampanye ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat, kata Yophie.

Dalam kesempatan ini, Karang Taruna Kota Bekasi dan Ulurtangan mengajak seluruh masyarakat Bekasi untuk turut berperan serta dalam kampanye donasi wakaf Al-Qur'an. Baik itu dengan menyumbangkan Al-Qur'an baru, memberikan dana donasi, atau berpartisipasi dalam acara Bhakti Karang Taruna.

Program wakaf Al-Qur'an memiliki dasar yang kuat dalam agama Islam. Wakaf Al-Qur'an adalah sebuah amal jariyah yang terus menerus memberikan manfaat kepada umat Muslim, baik selama hidup maupun setelah meninggal dunia. Melalui wakaf Al-Qur'an ini, kita dapat memperluas akses dan penyebaran Al-Qur'an, serta menyebarkan ilmu keagamaan yang bermanfaat kepada masyarakat luas.

Sinergi Ulurtangan bersama Karang Taruna Kota Bekasi dalam program tebar wakaf Al-Qur'an ini akan memberikan dampak yang besar bagi umat Muslim dan masyarakat Kota Bekasi. Dukungan finansial dari masyarakat sangatlah penting dalam mencapai target donasi 1.000 Al-Qur'an. Setiap satu Al-Qur'an baru yang dapat menjangkau lebih banyak orang dan memperbanyak pahala bagi para donatur.

Mari bersama-sama mewujudkan akses yang lebih luas terhadap Al-Qur'an dan menjalankan peran kita dalam menyebarluaskan ilmu agama kepada masyarakat. Semoga program tebar wakaf Al-Qur'an di Bulan Bhakti Karang Taruna Kota Bekasi ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta mendatangkan ridha Allah SWT. Aamiin ya Rabbal 'Alamiin.

WAKAF AL-QUR'AN TERMASUK DALAM AMAL JARIYAH

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631).

Sedekah jariyah yang dimaksud adalah perbuatan baik yang manfaatnya dapat terus dirasakan seperti wakaf tanah atau Wakaf Alquran.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)

Sahabat ulurtangan, dari keterangan 2 hadist di atas, bisa menjadi motivasi kita untuk ikut dalam program Wakaf 1000 Al Quran ini, jadilah agen perubahan kebaikan dan raih manfaat pahala yang tak terbatas usia hingga kelak menjadi pemberat amal kebaikan di yaumil hisab nanti. Aamiin

Mari Wakaf Al Quran, membumikan ayat suci menghapus buta huruf hija'iyah demi masyarakat yang Qur'ani.

Kabar Terbaru

Donatur (6)

-Almh Rubiyem binti Mertorejo - Alm Sukirman Mulyoto bin Mulyo Sentono - Bpk Siswanto3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 360.000
Nana herawati4 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000
HambaAllah.5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.000
wp5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 170.597
wp5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 170.597

Doa-doa orang baik (1)

Nugraha Rizki5 bulan yang lalu
semoga husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diharamkannya dari siksa kubur, ditempatkan ditempat terbaik yaitu surganya Allah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close