ImageWakaf Sumur Untuk Jamaah Mushola At Taubah...
Image

Wakaf Sumur Untuk Jamaah Mushola At Taubah

Rp 17.287.208 terkumpul dari Rp 14.000.000
45 Donasi 1 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

SRAGEN, (Ulurtangan.com) - Mushala At Taubah, yang berada di Desa Alas Kobong, Ngargotirto, Sumber Lawang, Sragen, tak punya sumur untuk kebutuhan wudhu dan bersuci. Untuk berwudhu, warga harus mengambil ke Sendang (Sumber air di pinggir kali) yang berjarak 1 kilometer kemudian dituang ke genthong/padasan baru bisa untuk wudhu jamaah.

Ketua Takmir Mushala At Taubah, Sutiyono mengungkapkan bahwa tempat ibadah sholat terdekat bagi warganya ya di Mushala tersebut. Wilayah Desanya yang berjumlah 72 KK yang 95 persen muslim sering mengadakan kegiatan kajian dan sholat lima waktu di sini. Namun untuk kegiatan TPA anak-anak diminta tokoh setempat untuk disentralkan semua ke Masjid Jami'.

Masalah utama di Mushala ini ya kebutuhan air untuk wudhu jamaah. Kami harus mencari air dari Sendang untuk dibawa kesini dituangkan di genthong wudhu itu. Jadi wakaf sumur dalam itu sangat kami butuhkan, maklum disini kami hanya petani merasa mahal kalau harus mewujudkan patungan. Mushala sudah berdiri seperti ini saja kami sudah bersyukur. Dulu ini kan kecil sebelum dipugar begini, ya cuma pakai kayu yang ada. kata Sutiyono, Kamis (19/1/2023).

PERJUANGAN USTADZ PARDI, RELA CARI AIR KE DANAU UNTUK WUDHU JAMAAH

Mushala At Taubah yang berdiri sejak tahun 1995 ini hasil wakaf keluarga Ustadz Pardi Suhendro yang diserahkan ke warga untuk kepentingan ibadah sholat dan mengaji. Meski dibangun dengan dana pas-pasan, rumah Allah ini menjadi sangat bermanfaat di Desa yang berada di tepi Waduk Kedung Ombo, Sragen.

Permasalahan saat ini, warga yang mau sholat harus berwudhu dengan air yang terbatas. Perjuangan Ustadz Pardi selaku imam Mushala rela mengisi air dari Sendang. Hal terberat, manakala memasuki musim kemarau, ia rela mencari air di danau Waduk Kedung Ombo Yang jaraknya makin jauh dari Mushala.

Deso mriki gunung padas, toya sumur jero sanget menawi mboten klentu kawan doso dugi sewidak meteran menawi di damel sumur bor. Kulo namung petani mboten mampu upah ingkang diandelke. Pramilo nyuwun tulung sanget saget wakaf sumur bor teng Mushala mriki. Amargi manfaate kangge ibadah sae sanget. Mugi dados amal jariyah donatur, tutur Ustadz Pardi.

RED/ Daerah kami termasuk berbukit padas, air sumur sangat dalam bisa mencapai 40 sampai 60 meter kalau dibor. Kita hanya petani tak mampu mengandalkan hasil pekerjaan kami. Maka itu, minta tolong bisa Wakaf Sumur dalam di Mushala ini. Sebab bermanfaat untuk ibadah, semoga jadi amal jariyah para donatur.

Kabar Terbaru

Donatur (45)

Nico Dwi P1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.000
Nu7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.000
Num7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.000
Hj Amelia Binarti.7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 5.000.000
Etin Sumartini binti Achmad Hambali.8 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 1.750.000

Doa-doa orang baik (4)

Nico Dwi P1 bulan yang lalu
Semoga Allah melimpahkan rahmat nya kepada kita semua
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Hamba Allah8 bulan yang lalu
Mohon doa yang baik semuanya ditujukan kepada kedua orang tua saya, Mardi bin Ali, dan ibu Nurmalis binti Yahya
Image
21 Aaminn
+1
Hamba Allah8 bulan yang lalu
Semoga bermanfaat
Image
12 Aaminn
+1
ibunda (almarhumah)eko suprihatin dan ayahanda (almarhumah) lagumono8 bulan yang lalu
Ya Allah semoga donasi ini dapat mendatangkan Rahmat untuk almarhumah ibunda dan ayahanda
Image
6 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close