ImageWakaf Pipanisasi, Ulurkan Tangan Bantu Warga Pelos...
Image

Wakaf Pipanisasi, Ulurkan Tangan Bantu Warga Pelosok Garut Atasi Krisis Air!

Rp 22.682.400 terkumpul dari Rp 15.000.000
30 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

Ratusan warga Kampung Pamorotan dan 10 Hektar lahan pertanian mengalami krisis air. Dibutuhkan dana 15 Juta rupiah untuk Program Wakaf Pipanisasi untuk menarik Sumber air yang ada menuju kampung tersebut. Ayo raih amal jariyah dengan seutama sedekah yakni Sedekah air..!!

GARUT (ulurtangan.com)- Memasuki musim kemarau, Kampung Pamorotan, Sukamulya, Talegong, Garut, mulai krisis air bersih. Ratusan warga tak dapat memakai air sumur mereka karena tidak layak konsumsi. Bahkan, 10 Hektar lahan pertanian mereka dipastikan paceklik jika tak ada air yang bisa mengairinya.

Di musim penghujan saja, sumur-sumur warga airnya tak layak untuk dikonsumsi. Mereka hanya menggunakan untuk cuci baju, dan mandi saja. Salah satu warga kampung Pamorotan, Neneng Kurnengsih mengaku kesulitan kalau harus mengambil air bersih dari sumber air, sebab ia harus berjalan kaki dengan jarak yang jauh dan terjal. Neneng berharap ada Program Pipanisasi yang bisa menyelamatkan warga dan lahan pertanian mereka.

Selama ini kalau mau butuh minum dan memasak, kami-kami ini harus ngangkut dari sumber air yang layak yang jaraknya cukup jauh. Jadi selama ini karena air yang kurang layak digunakan itu juga berdampak pada kesehatan. Kami berharap sekali kepada para donatur untuk bisa merealisasikan program pipanisasi ini. Diharapkan kurang lebih 100 an ibu rumah tangga di sini terpenuhi kebutuhan air bersihnya, tutur Neneng

Sementara itu, Kepala Dusun Pamorotan, Ayep Ayudin menjelaskan, bila direalisasikan Program Wakaf Pipanisasi Ulurtangan, akan digunakan untuk kebutuhan warga, tempat ibadah dan lahan pertanian. Dahulu telah ada pipanisasi dan bak penampung yang digagas warga dengan cara swadaya, namun kondisinya telah rusak dan perlu perbaikan.

Kurang lebih jarak sumber air ke bak penampungan nanti sekitar 1500 meter. nah dari bak itu akan dibagi ke 100 rumah warga dan ke tempat ibadah. Besar harapan saya ada yang membantu program pipanisasi ini karena bak penampung yang sudah ada kondisinya perlu perbaikan, tegas Ayep.

Dusun Pamorotan sendiri sempat menjadi target bagi kaum Misionaris, mereka datang dengan memberikan bantuan, mulai dari membagikan sembako, bantuan kesehatan hingga proyek pipanasasi. Mayoritas warga Dusun Pamorotan sendiri beragama Islam.

Oleh sebab itu, Program Pipanisasi adalah proyek amal Sedekah Air yang besar pahalanya menjadi urgent bagi warga Dusun Pamorotan. Kami Relawan Ulurtangan mengajak orang-orang baik untuk bersama-sama mewujudkan program ini.

Semoga menjadi amal jariyah dan kelak menjadi pembuka pintu Surga di akhirat.

Sa’ad bin ‘Ubadah radhiyallahu ‘anhu:

يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ أُمَّ سَعْدٍ مَاتَتْ فَأَىُّ الصَّدَقَةِ أَفْضَلُ قَالَ « الْمَاءُ ». قَالَ فَحَفَرَ بِئْرًا وَقَالَ هَذِهِ لأُمِّ سَعْدٍ

“Wahai Rasulullah, bahwasanya Ummu Sa’ad (ibundaku) meninggal dunia. Sedekah apakah yang afdal untuknya?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Sedekah air.” Lantas Sa’ad pun menggali sumur untuk ibunya, lalu ia mengatakan, “Ini sumur untuk Ummu Sa’ad (ibundaku).” (HR. Abu Daud).

CATATAN:

* Demi kedisiplinan amanah, mohon konfirmasi setelah melakukan transfer ke nomor: 0821.4000.4011 / 0821.4000.4021
* Jika donasi sudah terpenuhi maka kelebihan donasi akan dialihkan ke program lainnya.

Perjalanan relawan Ulurtangan menuju lokasi sumber air 

 

Sumber mata air yang berjarak 1500 meter diatas kampung Pamorotan.

Kabar Terbaru (1)

Donatur (30)

Hamba Allah9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.000
Maya Hidayah.9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.000
Bapak Abdul Aziz.9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.000.000
Feri Hadi Safari.10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.000
Tatang Suhanda.10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.000

Doa-doa orang baik (1)

Hamba Allah9 bulan yang lalu
Semoga menjadi amal jariyah sampai akhirat kelak dan semoga sebagai perberat amal ibadah kebaikan di akhirat kelak, semoga kelak nanti husnul khatimah aaammiiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close