ImageWakaf 100 Qur'an Bagi Hijrahnya Orang Jalanan...
Image

Wakaf 100 Qur'an Bagi Hijrahnya Orang Jalanan

Rp 50.000 terkumpul dari Rp 10.000.000
1 Donasi 2 bulan, 8 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

SOLO (ulurtangan.com)- Kembali ke jalan yang baik mencari ridhonya Allah subhanahu wa Ta'ala sebuah tantangan berat bagi orang-orang yang hidupnya di jalanan. Karena faktor ekonomi banyak dari mereka mengesampingkan urusan kepada Sang Pencipta. Bagi mereka mendapatkan materi (uang) jauh lebih penting daripada mempelajari ilmu din (Agama).

Kholas sebuah Komunitas orang-orang jalanan yang telah berhijrah memulai memperbaiki diri demi meraih ridho Illahi mengawali di Desa Langenharjo, Solo Baru, Grogol,Sukoharjo. Dengan dibimbing oleh Ustadz Edi Sucipto, mereka bersemangat belajar Al Quran dimulai dengan mempelajari iqro'.

Tak hanya Kholas, saat ini di Solo Raya mulai banyak bermunculan komunitas-komunitas mantan preman dan orang jalanan yang sadar diri dan kembali ke jalan Illahi. Semisal Bikers Shubuhan, Al Hijrah, Ekspresso, WM2000, dan lain-lain.

Kami mengajak teman-teman jalanan untuk bisa berhijrah dan sekarang belajar Iqro dan al Quran namun saat ini ada kendala kekurangan buku Iqro dan Al Quran. Untuk itu kami memohon kepada donatur untuk mewujudkan Iqro dan Al Quran. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih, ucap Ipan salah satu anggota Kholas.

Dengan banyaknya orang-orang jalanan seperti para pengamen, pemulung, tukang parkir, supeltas bahkan mantan preman mulai berhijrah, maka Yayasan Uluran Tangan Indonesia menggelar Program 100 Qur'an Bagi Hijrahnya Orang Jalanan.

AYO BER-WAKAF AL QURAN, CARA CERDAS RAIH AMAL JARIYAH

Sahabat dan orang-orang baik, yuk raih amal ini.! Wakaf Al Quran merupakan cara yang cerdas meraih Amal Jariyah yang bermanfaat kelak di akherat.

Tak hanya disitu, ketika kita meninggal, amal kebaikan itu akan terus mengalir seiring huruf per huruf Al Quran yang Anda Wakafkan di baca setiap detik, setiap hari, setiap tahun. Sungguh dahsyat pahala amal jariyah ini.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih” (HR. Muslim no. 1631)

Yang dimaksud sedekah jariyah adalah amalan yang terus bersambung manfaatnya. Seperti wakaf (contoh: tanah, kitab, dan mushaf Al-Qur’an). Inilah alasannya kenapa Ibnu Hajar Al-Asqalani memasukkan hadits ini dalam bahasan wakaf dalam Bulughul Maram. Karena para ulama menafsirkan sedekah jariyah dengan wakaf.

Mari Berwakaf Al-Qur'an..!!
Raih pahala satu huruf sepuluh kebaikan.

Paket Wakaf Al-Qur'an :
1. Rp 50.000,-/Mushaf ukuran A5
2. Rp 100.000/Mushaf ukuran A4
3. Rp 120.000,- /Mushaf ukuran A4 (Jumbo)

 

📝Catatan:
Kode nominal program Rp 800 (delapan ratus rupiah).Misal = Rp 50.800; Rp 100.800; Rp 500.800; Rp 1.000.700 dst.
* jika donasi sudah terpenuhi maka kelebihan donasi akan dialihkan ke program lainnya.

Kabar Terbaru

Donatur (1)

Nana herawati1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close