ImageTutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelos...
Image

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Rp 200.000 terkumpul dari Rp 100.000.000
2 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

BEKASI (Ulurtangan.com) - Di wilayah pelosok Negeri kita tercinta ini masih saja kita temui kondisi masyarakat yang kurang tersentuh dengan layanan kesehatan. Banyak faktor penyebabnya, diantaranya lokasi yang sulit dijangkau karena di lereng-lereng pegunungan. Tidak punya biaya membuat mereka juga mengurungkan niat berobat. Ataukah karena masih awam terhadap pentingnya kesehatan.

Oleh karena itu, diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan & Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi akan menyelenggarakan Bakti Sosial pengobatan gratis di Garut, Jawa Barat dan Banyumas Jawa Tengah.

Tema yang kami angkat adalah Safari Perubahan di Penghujung Tahun ke Pelosok Negeri. Adapun Kegiatan sebagai berikut:

1. Pengobatan Gratis
2. Penyuluhan Kesehatan
3. Santunan Anak Yatim
4. Tebar Sandang - sarana Ibadah
5. Simposium Kesehatan

Lokasi Kegiatan yang kami targetkan adalah Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Adapun Safari kegiatan tsb akan diadakan di tanggal 29 Desember 2023-01 Januari 2023.

Dalam program “Safari Perubahan Penghujung Tahun ke Pelosok Negeri,” kami memiliki beberapa kebutuhan yang harus diwujudkan untuk mewujudkan tujuan kami dalam memberikan bantuan kepada masyarakat pelosok pedalaman. Berikut adalah beberapa kebutuhan tersebut:

1. Al Quran A4 Terjemah:
Kami ingin menyediakan Al-Quran A4 dengan terjemahan agar masyarakat dapat mempelajari dan memahami isi Al-Quran secara lebih baik. Dengan memiliki Al-Quran ini, mereka dapat mendalami ajaran agama Islam secara lebih lengkap.

2. Buku Iqro’ Besar:
Buku Iqro’ Besar akan membantu masyarakat dalam belajar membaca Al-Quran dengan mudah. Melalui bantuan ini, mereka akan dapat memperoleh pengetahuan dasar membaca Al-Quran dengan lebih baik.

3. Santunan Anak Yatim:
Kami juga ingin memberikan santunan kepada anak-anak yatim di daerah pelosok pedalaman. Santunan ini akan diberikan sebesar Rp 100.000,- per anak, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesejahteraan mereka.

4. Pakaian Layak Pakai dan Alat Ibadah:
Kami menyadari bahwa masyarakat di pelosok pedalaman juga membutuhkan pakaian layak pakai dan perlengkapan ibadah. Kami akan mengumpulkan donasi dalam bentuk pakaian dan perlengkapan ibadah agar mereka dapat merasakan kenyamanan dalam beribadah.

5. Donasi Dapur Umum:
Selain itu, kami juga ingin menyediakan donasi dalam bentuk dukungan dapur umum. Donasi ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan makanan mereka sehari-hari.

6. Donasi Pengobatan:
Kami akan menyediakan pengobatan gratis bagi masyarakat di pelosok pedalaman. Dengan dukungan donasi pengobatan, kami ingin memberikan akses kesehatan yang lebih baik bagi mereka yang sulit mengakses layanan medis.

Untuk merealisasikan kegiatan ini, kami membutuhkan dana sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah). Dana ini akan digunakan untuk membeli Al-Quran A4 terjemah sebanyak 1000 eksemplar, memberikan santunan anak yatim sebesar Rp 100.000,- per anak, mendukung dapur umum, dan menyediakan pengobatan gratis. Setiap sumbangan yang diberikan akan memberikan kontribusi positif dalam membantu masyarakat pelosok pedalaman dan mewujudkan perubahan yang kita harapkan.

Untuk itu, kami mengajak kepada sobat terbaik dan para Dermawan semuanya untuk meraih amal sholeh ini. Mencintai harta dibawa sampai mati dengan dibukanya ladang amal ini. Harta yang Anda sisihkan dari sebagian rezeki yang dikucurkan Allah akan menjadi amal jariyah, mengalirkan kehidupan kepada anak yatim dan bermanfaat bagi umat.

Rasulullah dalam haditsnya yang diriwayatkan dari Jabir bersabda:


                                                                                     خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ


“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (lainnya).’’ 

 

Kabar Terbaru

Donatur (2)

Nana herawati2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000
Endang Wuryaningsih.3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.000

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close