Image3 Tahun Terbaring Lumpuh, Aktivis Dakwah Butuh Ulu...
Image

3 Tahun Terbaring Lumpuh, Aktivis Dakwah Butuh Uluran Tangan

Rp 9.410.010 terkumpul dari Rp 10.000.000
31 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

MAGELANG (Ulurtangan.com) - Sungguh miris kondisi Penta Arie Nugroho (42), aktivis Islam asal Magelang ini meringkuk di atas tempat tidurnya sejak tahun 2020 lalu. Ia mengalami sakit lumpuh mulai dari pusar sampai ujung kaki karena kecelakaan sepeda hingga tulang rusuk punggung patah dan saraf tulang belakang cacat. Mari ulurkan tangan bantu ekonomi keluarganya yang sedang jatuh..!!

Awalnya Arie diajak pergi dengan bersepeda oleh temannya, entah bagaimana hingga akhirnya ditengah perjalanan ia terjatuh bersama sepedanya. Tubuhnya terpental dan membentur batu dan pohon hingga mengakibatkan tulang rusuk punggung sebanyak 3 ruas patah. Tak hanya itu, tulang belakang juga bengkok sehingga berakibat saraf-sarafnya terjepit. Mulai dari pusar hingga ke bawah sudah tak dapat digerakkan.

Setiap hari Arie tak bisa memakai baju dan celana. Oleh Istri, Rahayu Kriskanthi (42) tubuhnya ditutupi sarung dan kaos agar tak terlihat aurot nya. Selang kateter untuk buang air kecil terpasang dan semua aktifitasnya harus dirawat sang istri. Otomatis tak ada tulang punggung keluarga untuk mencukupi kebutuhan ekonominya.

Harapan saya suami bisa sembuh dulu, meski belum bisa mencari nafkah setidaknya bisa bangun sendiri, bisa berjalan itu saja saya sudah bersyukur. ucap Rahayu pada Relawan Ulurtangan.com, Rabu (19/7/2023).

Sejak awal, upaya berobat ke Rumah Sakit (RS) sudah dilakukan keluarga dengan bantuan asuransi BPJS. Bolak-balik ke RS Sarjito Yogyakarta menguras biaya yang mengandalkan bantuan dari keluarga dan tetangga. Tindakan operasi yang terakhir kali sudah dilakukan, yakni 3 ruas tulang punggung bagian belakang di pen. Alhamdulillah, kedua tangan kini bisa digerakkan dengan leluasa. Karena sebelumnya Arie kesakitan jika tangan terlalu ditelentangkan.


ISTRI PONTANG-PANTING BIKIN ROTI SERING RUGI, BINGUNG BIAYA SEKOLAH 2 ANAK

Penta Arie Nugroho kini hanya bisa bersanding dengan Al Quran untuk menghibur diri. Tulang punggung keluarga lumpuh, ekonominya pun turut jatuh. Sang istri, Rahayu Kriskanthi sebenarnya bisa membuat roti. Dengan modal seadanya ia mulai menawarkan lewat online. Barulah jika ada yang pesan, ia mulai beli bahan kue untuk dijadikan roti.

Rahayu sering terkendala modal, selain itu, jika ada pemesan yang jangkauannya jauh ia tak bisa mengantarkan sebab harus menjaga suami. Hasil berjualan roti tak seberapa, sering kali justru malah rugi. Roti yang ia bikin tak mampu bertahan lama, jadinya malah basi.

Sampai hari ini saya masih belum percaya apa yang kami alami. Tapi ini sudah takdir yang harus saya jalani. Saya harus merawat suami, harus mencari nafkah untuk keluarga dan membiayai 2 orang anak. Semoga Allah beri saya kemudahan dan kesehatan agar bisa menopang ekonomi keluarga. Anak-anak itu yang membuat saya harus tetap semangat, tutur Rahayu sambil mengusap air mata.

Sahabat, Mari ulurkan tangan untuk kesembuhan Penta Arie, setiap bantuan dan dukungan yang Anda berikan, besar maupun kecil tentunya akan sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan.

Terima kasih atas doa dan dukungannya, Jazakumullahu khairan, semoga ini semua menjadi ladang amal dan pemberat timbangan kebaikan kelak di akhirat. Aamiin.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللَّهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِى عَوْنِ أَخِيهِ

“Barangsiapa meringankan sebuah kesusahan (kesedihan) seorang mukmin di dunia, Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan seseorang yang dalam keadaan sulit, Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup ‘aib seseorang, Allah pun akan menutupi ‘aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebtu menolong saudaranya.” (HR. Muslim no.2699).

CATATAN:

* Demi kedisiplinan amanah, mohon konfirmasi setelah melakukan transfer ke nomor: 0821.4000.4011 / 0821.4000.4021
* Jika donasi sudah terpenuhi maka kelebihan donasi akan dialihkan ke program lainnya.

 

 

 

 

Kabar Terbaru (1)

Donatur (31)

Hamba Allah3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000
Hamba Allah9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 770.000
Murtiningsih.10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.000
Hamba Allah.10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 250.000
Hamba Allah.10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 250.000

Doa-doa orang baik (1)

Hamba Allah3 bulan yang lalu
Bismillaah, semoga bisa berjalan kembali aamiin...🤲
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close