ImageMasjid At Taqwa Pelosok Sukoharjo Darurat Tempat W...
Image

Masjid At Taqwa Pelosok Sukoharjo Darurat Tempat Wudhu & MCK

Rp 2.629.084 terkumpul dari Rp 15.000.000
12 Donasi 5 bulan, 9 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

SUKOHARJO, (Ulurtangan.com) - Berdiri sejak 40 tahun lalu, Masjid At Taqwa Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, mulai sesak dan berjubel jika di pakai sholat Jum'at. Jama'ah banyak menggelar tikar dipinggir jalan untuk mendirikan sholat, dan pandangan itu bisa mengganggu pengguna jalan.

Terlebih di bulan Ramadhan, Masjid yang memiliki luas kurang lebih 200 meter² ini tak mampu menampung masyarakat Mranggen yang khusuk beribadah disini. Oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa, akhirnya memutuskan untuk merenovasi agar lebih luas dan lega.

Dana swadaya masyarakat dan kas Masjid pun dikuras untuk mencukupi kebutuhan pembangunan. Hanya saja, Ketua Takmir, Sriyadi mengaku kekurangan dana untuk pembuatan toilet dan tempat wudhu berikut tandon air.

Target pembangunan ini sebelum Ramadhan tahun depan 2023 bisa rampung. Namun kami masih kekurangan dana untuk membikin toilet dan tempat wudhu baik putra maupun putri. Kami mohon donatur untuk bisa membantu permohonan kami sebagai amal jariyah, kata Sriyadi.

Target pembangunan Masjid At Taqwa diperkirakan sebelum Ramadhan tiba sudah jadi. Namun jika tidak ada dana, impian itu bakal tertunda. Saat ini selama renovasi, warga Mranggen untuk sementara sholat di teras rumah warga 50 meter dari barat Masjid. Setiap hari mereka mengorbankan waktu untuk sedekah tenaga bersama bergiliran menjadi tukang bangunan untuk mempercepat pembangunan dan menekan biaya tenaga kerja.

SEDEKAH AIR, KEBUTUHAN BERSUCI MASJID AT TAQWA, PAHALA JADI AMAL JARIYAH

Pembangunan Masjid At Taqwa menjadi urgent karena berdiri dipinggir jalan Kampung Mranggen menjadi jujukan musyafir. Kebutuhan yang tak kalah penting pembangunan tersebut adalah dengan adanya tempat wudhu dan toilet. Sedekah air termasuk fasilitasnya seperti tandon air, kran, toilet merupakan rangkaian yang dianjurkan se utama sedekah sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW.

Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud).

Ayo ulurkan tangan dengan memberikan sedekah terbaik anda untuk pengadaan tempat wudhu dan MCK masjid At Taqwa melalui rekening Yayasan Indonesia Uluran Tangan:

Bank Syariah Indonesia (BSI)
No. Rek: 8899.771231
A/n Yayasan Indonesi Uluran Tangan

Mohon konfirmasinya setelah transfer ke no: 0821.4000.4011

Kabar Terbaru (2)

Donatur (12)

Nana herawati10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000
Hamba Allah11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.000
M. Rafi Razaq.1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 250.000
Hamba Allah.1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 1.380.084
Durratun Fakhira Makmur.1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000

Doa-doa orang baik (4)

Nana herawati10 bulan yang lalu
Pahala utk orgtua dan suami
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Hamba Allah1 tahun yang lalu
Ya Allah, dengan berkah sodaqoh jariyah ini kiranya hamba mohon agar dimudahkan dalam segala urusan kebaikan.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Hamba Allah1 tahun yang lalu
Ya Allah Ya Robb, dengan berkah sodaqoh ini kiranya dimudahkan segala urusan hamba
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Remora1 tahun yang lalu
Semoga semuanya lancar dan berkah
Image
5 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close