ImageKekeringan, Soloraya Darurat Air Bersih
Image

Kekeringan, Soloraya Darurat Air Bersih

Rp 100.000 terkumpul dari Rp 15.000.000
2 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

Sudah 5 bulan terakhir ini, wilayah Soloraya meliputi Boyolali bagian Utara, Sragen bagian Barat dan Utara, Wonogiri bagian Selatan, Gunung Kidul dan Sukoharjo bagian selatan mengalami kekeringan.

Air, sebagai sumber kehidupan, mulai menjadi barang langka. Kekeringan dan kesulitan air bersih sudah mulai menghantui warga. Sumber-sumber air dari sumur warga, aliran PDAM ataupun sumber mata air (sendang, danau, embung) mulai habis. Untuk mendapatkannya mereka terpaksa harus beli dengan harga yang mahal.

Bagi yang memiliki hewan ternak biasanya mereka jual untuk membeli air bersih, selain mengurangi beban kebutuhan air minum bagi hewan, bisa menyambung hidup. Namun jika tak ada yang bisa dijual, satu-satunya harapan hanyalah datangnya bantuan dari truk-truk tanki air.

Para donatur, dan orang-orang baik, Inilah saatnya untuk menunjukkan solidaritas kita sebagai sesama saudara sebangsa setanah air.

Mari kita ulurkan tangan, membantu saudara-saudara kita yang terdampak, dan bersama-sama menghadapi cobaan ini. Bersama, kita akan memastikan bahwa air bersih akan kembali mengalir dan hidup akan berlanjut. Inilah saatnya untuk menunjukkan bahwa di saat-saat sulit, kita adalah saudara yang ikut merasakan penderitaannya.

Ulurtangan.com mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membantu saudara kita yang kesulitan air bersih melalui program:

Bantuan distribusi air bersih Rp 500.000 /mobil tangki (8.000 lt).
Yuk bersama-sama kita bantu mereka yang membutuhkan air..!!

Sedekah air, sangat dianjurkan pula oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa Sallam yang pahalanya diniatkan untuk kedua orang tua kita yang telah meninggal.

Dari Anas : Sesungguhnya Sa’id Ubadah datang kepada Nabi Shallallahu alaihi wa Sallam, lalu ia berkata : Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal, tetapi beliau tidak memberikan wasiat. Apakah bermanfaat bagi dirinya kalau aku mengeluarkan sedekah atas namanya? Nabi bersabda : “ Ya. Dan hendaklah engkau memberikan sedekah dengan air .” ( HR Thabrani).

Kabar Terbaru (1)

Donatur (2)

Nico Dwi P7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000
Tommy 8 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000

Doa-doa orang baik (1)

Nico Dwi P7 bulan yang lalu
Semoga Allah melimpahkan keberkahan kepada kita semua
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close