ImageDhika Anak Yatim Butuh Modal Usaha, Bantu Ekonomi ...
Image

Dhika Anak Yatim Butuh Modal Usaha, Bantu Ekonomi Keluarga

Rp 10.365.400 terkumpul dari Rp 10.000.000
4 Donasi 10 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

SOLO (Ulurtangan.com) - Kondisi ekonomi Keluarga yatim Ibu Juminem sedang kritis terlilit hutang. Tak punya pekerjaan yang bisa diandalkan, kini sang buah hati, Angger Dhika Pratama (17) ingin membantu mencari tambahan dengan membuka usaha. Mereka butuh modal 10 juta rupiah untuk mewujudkan usaha street food di Solo.

Keluarga Yatim Ibu Juminem ini, tinggal dirumah kontrakan di tengah kota Solo. Beruntung mereka selama tinggal di rumah kontrakan itu tidak dipungut biaya. Konsekuensinya harus ikut menunggu dan menjaga kebersihan ruang kamar yang dikontrakan 4 keluarga. Sebagai seorang disabilitas, ia terkendala jika harus mencari pekerjaan, tak ada yang mau menerimanya. Masih beruntung tetangganya yang punya usaha bantal guling, ia diminta membantu memasukkan kapas untuk isian bantal guling kalau pas ramai pesanan.

Saya punya hutang sama juragan bantal guling itu satu juta, jika diminta membantu kerja isi kapas itu saya cuma diberi uang 40 ribu rupiah. Saya memang bebas tinggal disini, tapi biaya listrik saya harus bayar sendiri dan ini sudah 5 bulan saya belum bisa membayarnya, kata Ibu Juminem, Sabtu (25/5/2024).

DHIKA INGIN PUNYA USAHA STREET FOOD SEPULANG SEKOLAH

Melihat kesulitan ibunya yang pontang-panting cari nafkah, Dhika sering tidak makan. Jika sehari bisa makan satu kali, itu sudah sangat bersyukur. Bahkan ejekan anak kurang gizi pernah terlontar oleh temannya. Maka dari itu, ia ingin sekali bisa membantu ekonomi keluarganya, membahagiakan ibunya dan memberikan nafkah kepada sang bunda.

Saya ini anak yatim, tapi saya ingin bisa berbuat untuk ibu saya. Keinginan saya saat ini bisa memiliki usaha dan berjualan. Saya sudah berlajar membuat jajanan street food. Paling tidak butuh modal usaha 10 juta. Semoga para donatur sudi mewujudkan impian saya. Biar bisa membantu ibu saya dan meringankan beban tanggungan dia, ucap Dhika.

Kabar Terbaru

Donatur (4)

Num20 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 15.000
Rahman adiarto.20 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 300.400
Ibu Fanny. 21 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.000.000
Nana herawati22 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close