ImageBingkisan Lebaran untuk Keluarga Yatim, Dhuafa dan...
Image

Bingkisan Lebaran untuk Keluarga Yatim, Dhuafa dan Pejuang Dakwah

Rp 160.000 dan masih terus dikumpulkan
5 Donatur sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

BEKASI, Ulurtangan.com - Datangnya Ramadhan harus memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi setiap orang. Namun kenyataannya sering kita jumpai masih banyak yang tidak mendapatkannya semisal anak yatim, kaum dhuafa dan bahkan Pejuang Dakwah seperti guru dan Da'i. Maka Ulurtangan menyambut Program Bingkisan Lebaran Bagi Anak Yatim, para Dhuafa dan Pejuang Dakwah.

ANAK YATIM
MasyaAllah, betapa besar keutamaan orang-orang yang menyantuni dan mencintai anak-anak yatim. Rasulullah Shallallahu alaihi wa Sallam sangat mencintai anak-anak yatim, dan beliau selalu menganjurkan agar umatnya juga mencintai anak-anak yatim.

''Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai. (HR Thabrani).

Melalui program Bingkisan Lebaran kita berikhtiar untuk memberi kebahagiaan kepada para anak yatim, membelikan baju terbaik, makanan yang enak, beasiswa pendidikan yang layak, serta kebutuhan mereka yang lain.

Karena tidak semua anak bisa mendapatkan kado lebaran atau sekadar paket makanan, yang biasa kita dapatkan di Hari Raya Idul Fitri. Apalagi mereka yang sudah tidak memiliki ayah. Namun, hanya bisa merayakan lebaran bersama anak-anak lain yang juga tidak memiliki ayah. Namun, mereka masih bisa tersenyum dalam kesedihannya.

KAUM DHUAFA
Mencukupi kebutuhan makan setiap hari dengan rutin saja sudah menjadi hal yang luar biasa bagi kaum dhuafa. Para pemulung, gelandangan, pekerja serabutan dan tulang punggung keluarga yang tidak memiliki pekerjaan layaklayak, sering kali tak memikirkan bagaimana mereka menyambut hari raya Lebaran/ Iedul Fitri sebagaimana orang lain.

Terkadang sudut pandangnya kosong menyaksikan tetangga bisa bergembira dengan gelaran berbagai makanan. Seringkali mereka menangis sedih tak bisa membelikan anak-anaknya pakaian baru.

Maka melalui Program Bingkisan Lebaran, menjadi sebuah kenikmatan luar biasa bagi mereka manakala kita bisa bersama-sama mewujudkan bingkisan disaat Lebaran tiba. Senyum merekah lebar, hati membuncah gembira dan terpancar perasaan bahagia bisa menikmati hari raya umat Islam.

PEJUANG DAKWAH
Menjadi Guru ngaji, Dai pedalaman dan penyebar dakwah adalah sebuah perjuangan berat yang harus diemban. Tak luput dengan pengorbanan waktu, tenaga, bahkan harta yang secuil pun direlakan demi tersampainya ilmu agama bagi generasi.

Menerjang macet dan panasnya jalanan kota, menyusuri bukit pegunungan terjal yang mengundang bahaya, menyusuri sungai dan menerobos hutan, adalah hal yang biasa bagi Pejuang dakwah. Pengorbanan itu tak sebanding dengan penghasilan untuk menopang ekonominya. Karena mereka justru sering tombok, yang terpenting amal jariyah akan ilmu yang bermanfaat dapat disampaikan.

Maka, memberikan sebuah Bingkisan Lebaran adalah hal kecil namun menjadi sebuah penggugur keringat-keringat kering yang berubah jadi air mata kebahagian. Seakan kerja keras mereka dihargai dan dihormati, dan menjadi penyerangan para Pejuang Dakwah yang setiap hari bertarung untuk sebuah misi yang besar memahamkan ilmu yang sangat bermanfaat.

Kabar Terbaru

Donatur (5)

Nico Dwi P10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.000
Nu11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.000
Nu11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 15.000
Num11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.000
Kel Raiden11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.000

Doa-doa orang baik (2)

Nico Dwi P10 bulan yang lalu
Semoga Allah SWT mencurahkan rahmatnya ke kita semua
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Kel Raiden11 bulan yang lalu
Allahummagh fir li dhambi wa wassi’ li fi dari wa barik li fi rizqi.
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close