ImageSedekah Pakaian dan Perlengkapan Ibadah untuk Pelo...
Image

Sedekah Pakaian dan Perlengkapan Ibadah untuk Pelosok Negeri

Rp 20.000 dan masih terus dikumpulkan
1 Donatur sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

BEKASI, Ulurtangan.com - Setiap muslim, termasuk mereka yang tinggal di pelosok, memiliki kebutuhan untuk pakaian muslim dan perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, Al-Quran, dan lain-lain. Bahkan, seringkali di daerah pelosok, sulit untuk memperoleh akses ke barang-barang tersebut karena terbatasnya fasilitas dan ketersediaan.

Dalam menjalankan ibadah, ketersediaan pakaian muslim dan perlengkapan ibadah menjadi sangat penting bagi umat muslim. Namun, tidak semua orang mampu membeli pakaian muslim atau perlengkapan ibadah yang dibutuhkan. Oleh karena itu, program sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah sangat penting bagi masyarakat muslim di pelosok. Melalui program ini, mereka yang membutuhkan dapat memperoleh pakaian muslim dan perlengkapan ibadah yang layak pakai, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk.

Insya Allah pada bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Ulurtangan bersama PDUI Komisariat Kota Bekasi akan kembali mengadakan program Safari Wakaf Al-Qur'an untuk Pelosok Negeri yang didalamnya akan menyalurkan sedekah barang berupa pakaian muslim dan perlengkapan ibadah untuk masyarakat muslim minoritas di pelosok.

Kegiatan sedekah pakaian muslim dan sarana ibadah ini, dilakukan dengan cara mengumpulkan sedekah barang dari masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program ini. Sedekah yang dikumpulkan antara lain berupa pakaian muslim seperti baju koko, gamis dan jilbab, dan perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, peci dan lain-lain.

Setelah donasi barang terkumpul, selanjutnya akan dilakukan penyaluran kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah pelosok yang sulit memperoleh akses ke barang-barang tersebut.

Berikut ini proses penggalangan dan penyaluran sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah:

1. Pengumpulan sedekah:
Sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah dikumpulkan dari masyarakat dengan cara mengirimkan paket sedekah barangnya ke alamat kantor Ulurtangan di bawah ini:

Kepada:
Yayasan Indonesia Uluran Tangan
Alamat:
Jl. Veteran, No.48, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, 17141. (Komplek Sekolah SDI An-Najahul Islami)
Kontak:
082140004011 / 08128070040
Keterangan:
Sedekah Pakaian & Perlengkapan Ibadah


2. Pemeriksaan kondisi barang:
Setelah sedekah terkumpul, dilakukan pemeriksaan kondisi barang untuk memastikan bahwa barang yang disumbangkan masih layak pakai dan dapat digunakan oleh penerima.

3. Penyortiran dan pengemasan:
Sedekah yang telah diperiksa kemudian disortir dan dikemas untuk memudahkan penyaluran kepada masyarakat yang membutuhkan.

4. Penyaluran sedekah:
Sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program Safari Wakaf Al-Qur'an untuk Pelosok Negeri

Program sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah di bulan Ramadan dapat menjadi bentuk kegiatan berbagi yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta meningkatkan kesadaran sosial dan kepedulian kita terhadap sesama.

Melalui program sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah, kita dapat berbagi kebaikan dengan menyumbangkan pakaian muslim dan perlengkapan ibadah yang masih layak pakai bagi mereka yang membutuhkan. Program ini juga membantu meningkatkan kesadaran sosial dan kepedulian kita terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan. Dengan sedikit kebaikan dari kita, kita dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan membuka kesadaran tentang pentingnya saling berbagi dan membantu sesama, terutama bagi mereka yang tinggal di pelosok.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Sedekah tidaklah mengurangi harta dan tidak pula mengurangi umur. Dan Allah tidak menambahkan kecuali kebaikan bagi hamba yang memberikan sedekah.” (HR. Muslim).

Setiap orang pasti memiliki barang yang tidak terpakai di rumahnya. Namun, sangat disayangkan jika barang-barang tersebut dibiarkan begitu saja menumpuk di lemari atau gudang apalagi sampai rusak padahal barang-barang tersebut masih bisa dimanfaatkan oleh orang lain yang membutuhkan, terutama di daerah pelosok yang sulit mendapatkan barang-barang yang diperlukan.

Dengan sedikit kebaikan dari kita, kita dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pelosok. Sumbangan pakaian muslim dan perlengkapan ibadah yang masih layak pakai dapat membantu mereka yang tidak mampu membeli sendiri, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk.

Mari saling berbagi dengan sesama dan membantu mereka yang membutuhkan. Dengan sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah, kita dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka dan membuka kesadaran tentang pentingnya saling berbagi dan membantu sesama.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Barangsiapa menolong saudaranya, maka Allah akan menolongnya pada saat dia membutuhkan pertolongan. Barangsiapa yang memudahkan beban orang yang kesulitan, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan di akhirat. Barangsiapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Untuk informasi dan cara berdonasi pakaian muslim dan perlengkapan ibadah, silakan menghubungi kontak Admin dengan menekan tombol Chat Admin di bawah ini. Mari bersama-sama membantu mereka yang membutuhkan dengan sedekah pakaian muslim dan perlengkapan ibadah.

Catatan:
Apabila kebutuhan telah terpenuhi dari titik penyaluran dan jumlah yang ditepkan di bulan Ramadhan 1444 H maka kelebihan donasi barang yang sudah diterima akan dikelola dan disalurkan untuk program Ulurtangan lainnya setelah Idul Firtri.

Berita Terkait: Sedekah Barang, Barang Tak Terpakai Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai

Kabar Terbaru

Donatur (1)

Nu1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.000

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close