ImageBerbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Mual...
Image

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Rp 800.000 terkumpul dari Rp 16.000.000
2 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

SOLO (Ulurtangan.com)- Tak punya kedua orang tuanya sejak 2017, Monica Kenyo Wulan Hapsari (27) hidup sendiri di kos berukuran sempit 2 x 3 meter. Sempat kelaparan dan hanya mampu jual sepatu dan tas ke rosok untuk sesuap nasi, ia terlunta-lunta kesana kemari tak tahu apa yang mau dikerjakan seperti orang linglung.

Ditemukan salah satu muslimin wilayah semanggi, Monica dibawa ke komunitas berbagi Barokah. Ia diberi makan kenyang, kemudian diberi uang untuk makan 5 hari kedepan. Alhamdulillah, dengan kepedulian itu, Monica tertarik masuk Islam yang awalnya beragama Katholik namun sudah tidak aktif sejak ditinggal sang Ayah.

Setelah dibina oleh komunitas, Monica mulai percaya diri untuk berubah. Ia ingin fokus memiliki pekerjaan dan butuh modal usaha kios laundry kecil-kecilan. Setidaknya dibutuhkan minimal 16 juta rupiah agar ia terwujud cita-cita pekerjaan impiannya.

Saya sedang membutuhkan pekerjaan, saya ingin punya usaha rumah laundry,  mohon bantuannya kepada para donatur, kata Monica yang memiliki nama hijrah Salsabila, Ahad (29/1/2023).

MASUK ISLAM DITUNTUN MUALAF CENTER SOLORAYA

Monica memiliki saudara 2 orang adik, adik pertama  sudah menikah dan sudah memeluk Islam, sementara adik keduanya bekerja mapan di keluarga orang Kristen. Sering datang hampir 2 bulan ke komunitas berbagi Barokah, ia pun mantap bersyahadat memeluk Islam.

Di kantor Mualaf Center Soloraya (MDS) , Monica mengucapkan syahadat bersama mualaf lain dari Kristen Ortodoks dituntun ketua MCS, Ustadz Saerozi dan disaksikan para pengurus MCS. Pembina MCS, Ustadz Danil membenarkan bahwa Monica telah bersyahadat pada tanggal 9 Januari 2023 dan menjadi binaannya yang masih terus dipantau.

Alhamdulillah salah satu binaan kami, mbak Monica Kenyo bersyahadat pada bulan Januari kemarin di kantor Mualaf Center Soloraya. Kondisi beliau kini sedang membutuhkan pekerjaan karena kondisinya serba kekurangan. Ia membutuhkan uluran tangan kita agar bisa berjuang mandiri untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Semoga yang membantu mualaf ini mendapatkan balasan dan keridhoan Allah subhanahu wata'ala, ucap Ustadz Danil.

Dermawan dan orang-orang baik, mari ulurkan tangan kita untuk meringankan beban hidup mualaf yang baru mengenyam indahnya Islam seumur jagung ini. Semoga dengan bantuan kita, Monica semakin kuat imannya dan istiqomah menjalankan ibadah.

Terima kasih atas doa dan dukungannya, Jazakumullahu khairan, semoga ini semua menjadi ladang amal dan pemberat timbangan kebaikan kelak di akhirat. Aamiin.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللَّهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِى عَوْنِ أَخِيهِ

“Barangsiapa meringankan sebuah kesusahan (kesedihan) seorang mukmin di dunia, Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan seseorang yang dalam keadaan sulit, Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup ‘aib seseorang, Allah pun akan menutupi ‘aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebtu menolong saudaranya.” (HR. Muslim no.2699).

CATATAN:

* Demi kedisiplinan amanah, mohon konfirmasi setelah melakukan transfer ke nomor: 0821.4000.4011 / 0821.4000.4021

Kabar Terbaru

Donatur (2)

Hamba Allah.1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 300.000
Endang Murwani Ningsih.1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.000

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close