ImageDarurat ! Terancam Diamputasi, Bantu Irawan Lawan ...
Image

Darurat ! Terancam Diamputasi, Bantu Irawan Lawan Tumor Kaki

Rp 3.618.081 terkumpul dari Rp 7.000.000
25 Donasi 2 bulan, 3 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

Kondisi miris dialami Feri Irawan (15) pemuda asal Banyumas. Kaki kanannya digerogoti tumor ganas hingga membengkak sangat besar, ia terancam diamputasi. Ayo bantu Feri Irawan sembuh dari tumor kaki.!!

SOLO (Ulurtangan.com) - Tangis haru pecah saat Relawan Ulurtangan menemui Darsem, ibunda Feri Irawan (15) yang tergolek sakit Tumor Ganas kaki kanannya di ruang bangsal Rumah Sakit (RS) Ortopedi Solo. Ia butuh bantuan biaya yang tak ditanggung asuransi BPJS bagi anak bungsunya untuk berobat dari Banyumas ke Solo, Ahad (20/8/2023).

Kondisi Feri sangat miris, selain kaki kanannya membengkak, seluruh tubuhnya terlihat tinggal tulang dan kulit. Rasa haus dan lapar sudah tak terasa lagi kecuali hanya meringis kesakitan karena seluruh tulangnya nyeri. Tak bisa bangun sendiri untuk duduk Tumor kaki membuat berat rasa tubuhnya.

Awalnya Feri Irawan pulang sekolah mengendarai sepeda. Entah karena ramainya pengendara motor, ia mengalami kecelakaan tercebur di got. Setelah dibawa ke klinik, selama tiga hari luka lecet-lecet pasca kecelakaan itu berlangsung sembuh. Namun tidak pada luka di kaki kanan tepatnya di bawah lutut. Setelah dua pekan malah muncul benjolan yang mengeras.

Hanya diberi obat oles, dalam satu bulan benjolan itu terus membesar dan tidak sembuh. Hingga satu tahun, kaki Feri tak kunjung sembuh malah semakin membesar seperti kaki Gajah. Bu Darsem bingung, akhirnya dibawa periksa ke Puskesmas kemudian ke RSUD Banyumas, oleh dokter dirujuk ke RS Ortopedi Solo agar melakukan tindakan operasi amputasi.

Mendengar kabar itu, Darsem langsung sedih, seperti tersambar petir melihat kondisi anak bungsunya. Tumpuan harapan cita-cita menjadi pengusaha seakan pupus. Ia hanya ingin anaknya sembuh, meski tak punya biaya.

Harapan saya sih anaknya bisa sembuh pak, kalau bisa ya dirawat jangan sampai di potong kakinya. Sampai sini (RS Ortopedi Solo) e..ternyata juga harus dipotong juga. Saya nggak bisa berkata-kata.... Kalau saya pilih dari pada kehilangan nyawa mending kehilangan kaki pak, tutur Darsem, Ahad (20/8/2023).

IBU BURUH RUMAH TETANGGA, AYAH SAKIT LUMPUH, BERATNYA COBAAN HIDUP

Darsem tak punya biaya untuk membawa Feri Irawan ke Rumah Sakit. Ia hanya mengandalkan asuransi kesehatan untuk warga miskin atau BPJS. Giliran dirujuk ke RS Solo, ia bingung ongkos sewa mobil untuk perjalanan. Alhamdulillah ambulan Desa bisa mengantar Feri hingga sampai ke RS Ortopedi Solo pada Ahad malam (20/8/2023).

Relawan Ulurtangan.com menawarkan rumah singgah gratis dan ambulan relawan jika dibutuhkan, karena sejak mau berangkat bingung mau singgah dimana dan berapa biayanya. Darsem hanya khawatir biaya sewa mahal dan ia tak mampu membayar. Maklum dari keluarga kurang mampu.

Alhamdulillah pak, saya mengucapkan terima kasih, semoga Allah yang membalasnya pak. Harapan saya anaknya cepat sembuh lah pak, biar bisa main sama temen-temen bisa aktifitas. Kan sudah gak sekolah setahun ini pak, mengulang juga nggak papa pak. Sekali lagi para donatur saya terima kasih dan minta dibantu untuk pengobatan Feri, ujar Darsem sambil menangis.

Ayah Feri, Sudarto saat ini juga sedang sakit, salah satu kaki mengecil karena kecelakaan motor. Hanya bisa memakai tingkat Kruk, ia memilih tak ikut mengantar Feri ke Solo, takut menambah biaya operasional. Selama di Solo, Feri sangat butuh pampers, obat herbal pasca operasi, uang makan kebutuhan sehari-hari.

Mari bantu Feri agar cepat sembuh dari ancaman Tumor Ganas di kaki kanannya.Sebagaimana sabda Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللَّهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِى عَوْنِ أَخِيهِ

“Barangsiapa meringankan sebuah kesusahan (kesedihan) seorang mukmin di dunia, Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan seseorang yang dalam keadaan sulit, Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup ‘aib seseorang, Allah pun akan menutupi ‘aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebtu menolong saudaranya.” (HR. Muslim no.2699).

CATATAN:

* Demi kedisiplinan amanah, mohon konfirmasi setelah melakukan transfer ke nomor: 0821.4000.4011 / 0821.4000.4021
* Jika donasi sudah terpenuhi maka kelebihan donasi akan dialihkan ke program lainnya.

Kabar Terbaru

Donatur (25)

Nico Dwi P3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000
Sri Hartuti.5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.000
Sri Hartuti.6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.081
Iis Ismayati.6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.000
Hamba Allah.6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000

Doa-doa orang baik (1)

Nico Dwi P3 bulan yang lalu
Semoga Allah melimpahkan rahmatnya
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close